Thursday, July 03, 2008

Menunaikan kewajiban

Sudah berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan Boogie punya permintaan yang sama.. tau ndiri si kecil itu kalo ada maunya…kalo kata kaset mah, dah keburu kelibet deh. Abis hampir setiap waktu di ulang-ulang, sampe akhirnya hati ortunya luluh juga.

alBoogie minta di sunat.

Ya sutra…
Akhirnya di putuskan, liburan tahun ini kita gk kemana-mana, coz si adek sunatan.
Pengalaman ma mas Gilang, paling enggak seminggu deh baru bisa lepas dari gaya jalan ala monyet..
Beneran ini mah..picture or perhaps you wanna try this (make sure nobody around you)..kaki di renggangkan, lutut agak di tekuk.. nah..ayo maju

Pertama-tama, persiapan mental.
Bunda, mas Gilang,  menjelaskan sejelas-jelasnya ke alBoogie.


Gilang: "Sunat itu sakit pas di suntik aja dek, setelah itu gk terasa"
Bunda:"Ntar bunda temenin dek…bunda cuti deh, hp di matiin ama gak ngecek imil…trus kalo ada telpon dari opis bunda pura-pura budek"  


‘Sudah…sudah…!! Adek sudah ngerti. Adek itu deg-deg an, tapi adek gk takut..adek sudah tau sunat itu apa, adek kan pernah liat mas disunat

Hari H, subuh-subuh jam 5 Boogie dah bangun dan mandi sendiri, sholat subuh dan sarapan cereal. Kamarnya di bersihin ma si mbak, setelah itu Boogie gogoleran (bhs sunda, artinya kalo bahasa mlayu golek-golek, bhs indo rebahan) sambil nungguin pa Qomar si mantri sunat yang akhirnya datang jam 5.45 pagi.
Hari sebelumnya, budhe Titik ngadoin kamera Nikon S210 untuk adek…adek seneng banget. Mas Gilang di serahin amanat untuk shooting.
Dokumentasi lengkap deh. Ada handycam nya mas Gilang ma si Nikonnya adek.

Sebagai bunda yang baek..gw keringatan!
Ya..deg-deg an bangeth ma tiba-tiba perut berasa mual.

Sebelum sunatan, pa mantri minta adek berdoa, kita semua berdoa bareng.

“Alloh akbarrrrr…Alloh akbar…’
Dek Boogie berkali-kali berteriak setengah menangis waktu di suntik…suntik dilakukan 2x tepat di titit adek.


Gw berbaring disebelahnya, setiap Boogie berteriak, gw bergetar.
Badannya menegang menahan rasa…air matanya meleleh…kalimat-kalimat takbir, tahmid, istiqfar gw bisikin di telinga nya..
Gw peluk Boogie..tangan nya gw genggam erat…

Rasanya lama sekali…
Tapi akhirnya, setelah obat bius bekerja, adek bisa tenang sambil terus gw bimbing membaca beberapa surat-surat pendek alQuran.

Proses nya kira-kira sejam kurang-lebih sedikit.

Setelah pa mantri pulang, si adek berbisik…
‘Bun, gimana ya anak-anak yang gk punya bunda, siapa yang nemenin kalo dia disunat ya bun’
‘Bunda, terima kasih ya…untung adek punyabunda’

Gw jadi terharu….bayi gw beranjak gede…time flies

4 comments:

ayra_alby said...

aiih.., terharu..banget!
selamat buat dek Boogie.., selamat juga buat Bunda..., anaknya mau gede :)

Ani said...

Selamat ya buat dek Boogie...
Maafin ya mas Reza nggak bisa datang waktu itu, bundanya sakit demam sampai nggak kerja berhari-hari....

Andrie Anne said...

Hoaaaaaa..dek Boogie pinter banget ngomongnya..Tante jadi terharu niyyy...

Hebat dek Boogie, sunatnya sukses berat yaa..

Liza said...

hikss...terharu, keluar air mataku. pernah ngerasain hal yang sama waktu ngedampingin ponakan sunat.

kapan emre sunat ya??