Sunday, November 12, 2006

Black Magic? Jaman gini hari?

Tadi sore, aku lebaran (huahahaha...masih syawal ya?) ke sodara. Jangan nanya sodara dari mana ya..buwat perantowan, yang namanya sodara gk perlu ada pertalian darah langsung (kalo gk langsung mah pasti ada ya, bukan penganut faham nya om Darwin kan?). Sodara ku ini tinggal di salah satu daerah di Batam yang suasana nya masih kampung. Rumahnya di atas bukit (waduh..lupa di photo!) dengan pemandangan ke selat Jodoh.
Lama juga nih kita ngobrol-ngobrol..Gilang-Boogie mah serasa menemukan habitat nya, pada asik manjatin pohon buah-buahan yang berjenis-jenis (bahasa ku ancur bgt ya! Mo bilangin kalo di sana banyak banget pohon buah2 an gitu..).
Bang Rudi-kak Yatik (suami istri), kak Juli- bang Iman (suami istri jg) punya segudang cerita. Mulai dari bisnis nya yang alhamdulilah maju, anak-anak nya yang di pesantren Gontor dan sudah mulai hafiz quran (OMG!Daku hapalan Juz amma aja dah kalah ama Gilang!!)..trus crita jg ttg anak nya yang gede yang baru lulus Gontor dan sedang cari beasiswa.

Sampai waktu aku lihat kaki bang Rudi yang kaya luka parah.. Dasar Ita gk bisa basa-basi..aku tanyain luka kenapa tuh bang? Ternyata luka nya banyak banget..sampe ke kepala..kata bang Rudi, di teluh orang. WALAH! Jaman gini!
Udah 4 tahun bang Rudi 'bergulat' dengan teluh (santet/jampe-jampe/black magic). Diobatin nya hanya dengan zikir,doa dan sholat malam. Mereka sepakat untuk tidak ke dukun..'Biar aja Ta, anggap aja cobaan hidup'

Aku gk habis pikir..4 tahun menderita gatal-gatal dan luka, tp gk coba berobat 'serius'?
"Kalo ke dokter dah sering Ta, tp tak ada yang cocok, udah sampai ke Mallaca" kata bang Rudi
"Abang gk mau ke dukun Ta, kalo berobat alternatif nya pakai jampi-jampi, abang tak mau..takut sirik", cerita kak Yatik.

Aku antara percaya-gak percaya gitu. Tapi menurut cerita mereka, kalo dah sholat malam atau habis zikir panjang, biasanya ada aja paku yang keluar dari kepala, punggung, telinga. Paku beneran bo!! Pernah jg ada boneka kayu yang di ikat benang dan di tancepin paku di tanam di halaman rumah mereka (menurut mereka sih yang 'ngirim' teluh ini ya masih sodara juga..yang minat sama tanah tempat rumah bang Rudi dan kak Yatik..)
Fuihhh...seumur-umur, baru kali ini aku denger cerita beginian langsung dari 'korban'.

Kagumku. Mereka begitu teguh nya ya memegang akidah..

Oh ya..cerita petualangan Gilang dan Boogie..sempat jatuh dari pohon..'tp gk papa Bun'..gitu katanya..dari baret-baret dan bekas gigitan nyamuk di tangan-kaki-muka, rasanya benar mereka masih dalam range 'gak pa-pa'.

10 comments:

Meli Wardani Luthfie said...

hal-hal seperti ini memang membingungkan, mau tidak percaya tapi ada.
Alhamdulillah, sodara mb' Ita amat sangat yakin dengan pertolongan Allah SWT. Smoga yang "meneluh" segera diberi hidayah. Amien.

asrita said...

Dear Mel..makasih dah mampir ya..makasih jg doanya
btw..kita seumuran deh..jadi call me ita aja..luv

~ Bunda ShafaHafiz ~ said...

wow, takjub jg mb, masih2 ada hal2 spt ini di hari gini ...

salutt buat ketaqwaan dan ketabahan sodaranya itu, smoga selalu dlm lindungan Allah swt, amin

Hany said...

Masyaallah Ta! Serem bgt gue bacanya. Ada paku keluar... masyaallaaah... Fiuh. Mudah2an kesabaran mereka berbuah manis.

asrita said...

iya nih..semoga mereka mendapat yang terbaik ya (makasih doanya..hiks..terharu..)
kalo aku ada di posisi mreka..gk yakin deh bisa teguh begitu :(

lita uditomo said...

astaghfirullah, ngeri baca ceritanya, Ta..:( mudah2an bang Rudi tetap tabah dan selalu dilindungi Allah ya..

Andrie Anne said...

Astagfirullah..hari genee? Jahat banget itu yg ngirim. Ya ampyuunnn..

asrita said...

mba Lita..Anne..aku tuh sampe bengong2 waktu ngeliat luka nya..Tp ngeliat mreka senyum-senyum sambil nyeritain sesuatu yang harus nya 'sakit', aku bersyukur di kasih kesempatan untuk mengenal bahkan sodaraan ama bang Rudi& kak Yatik :)

Lia said...

emang ada say, ada juga penjelasannya di Qur'an (QS. Al Jiinn). yahh... namanya setan, bisa menjelma jadi apa ajah. mulei dalam bentuk amarah, iri dengki, sampe dalam bentuk "membantu" orang jahat yang pengecut untuk menyakiti orang yang tidak disukainya.

rahma said...

aku tuh suka nggak habis pikir ama orang2 yg suka bener nyantet atau teluh orang, kok seneng yah liat orang susah..? apa nggak nambah dosa aja tuh..

moga2 saudaranya mbak Ita diberikan kekuatan dan ketabahan.., ama Allah..