Friday, November 03, 2006

Pasca Lebaran



Seperti biasa, urusan pembantu pulang kampung menjelang ato setelah lebaran jadi urusan serius (bangeth!) untuk ibu-ibu bekerja. Spesial tahun ini, aku gk bisa request cuti (seharipun!) soale mesti cover temen2 yang cuti. Gesit2 semua tuh temen ku, ngajuin form cuti nya 7 bulan lalu kali ya :P

Kembali ke masalah si mbak yang pulang kampung..dengan sangat terpaksa aku mempersiapkan anak-anak untuk di tinggal di rumah HANYA berdua saja. Tadinya sih gk tega..tp dengan bekal cerita kakak ku mba Titik yang sukses melatih-kemandirian 3 wariors nya (2 minggu ya mba? Di Aussie pulak!)..akhirnya..di execute jg plan ini.

Hari pertama..Gilang nelpon tiap 5 menit.
Ada aja alasannya..ya takut gelap (siang2 bo!), takut petir, ada suara-suara di atap, ada orang di depan rumah..nanya bunda pulang jam berapa (ada kali 10x bolak-balik nanya dengan nada putus asa).
Sementara si alBoogie tegar! Gk nelpon sekalipun.
Aku bilang ke Gilang..'kalo mas takut, mas peluk dek Boogie aja'
Gak sampe 5 menit Gilang nelpon lagi 'Bun..adek mo di peluk malah lari-lari'..walah..tobat.

Lucunya, di telpon ke sekian Gilang cerita ada anak-anak sekolah SD dekat rumah yang teriak-teriak di depan rumah..
Mreka pada mo minta belimbing yang emang lagi berbuah dengan heboh nya..
gini nih kira2 percakapan nya
Anak2 : Dek, mama nya mana
Gilang : Kenapa?
Anak2 : Mo minta belimbing
Gilang : Ambil aja.
Anak2 : (sambil ngambilin belimbing) Mama mu di dalam ya?
Gilang : Enggak. Tapi kalian harus janji ya..jangan bilang sapa-sapa walopun ayah kalian sendiri..janji ya!
Anak2 : Iya dek..kita janji
Gilang : Bunda ku lagi kerja..jadi cuman aku sama adek ku di rumah.

Waktu aku bilang 'Mas..kalo ntar mereka bilang-bilang ke orang lain gimana?'
Gilang dengan yakin bilang 'enggak bun, kan udah janji..'

Sampai hari ini, alhamdulilah..semua masih under control.
Anak-anak juga sudah bisa nyapu, ngepel, dan beresin tempat tidur..lumayan deh.

9 comments:

Nimbus said...

Hey tante! Ini ikmal. Blognya ikmal http://ikmal.blogs.friendster.com/ sama http://nimbusfro.blogspot.com/ . Yang blogspot baru, soalnya temen2 di shanghai ga bisa access.

rahma said...

kalau soal bersih2 rumah, jagoan 2A memang udah mulai dari kecilnya.., si Alby aja demen banget nyapu, tapi kalau soal anak2 jaga rumah.., salut dan hebat! ortu dan anak2nya sama hebatnya.., aku bacanya aja deg2an mbak.., kebetulan temen knt ada yg kayak gini juga.., salut bener aku..

semoga Boogie ama Gilang selalu dilindung Allah, dijauhkan dari hal2 yg nggak baik.., amin...

asrita said...

hi ikmal..after visiting your blog..i feel soooo old..hehe..
keep in touch ya om ikmal

asrita said...

tante rahma..makasih doa nya ya..amin..amin..amin..
iya nih..berat hati buwat ninggalin mreka bdua aja di rumah..bismillah, semoga semua nya lancar2 saja sampe si mbak pulang nantiiii hehehe

bundatyas said...

Ita...akhirnya ketemu juga niw..kabita nya liat tour de' loyangnya DB-Bandung? sok atuh kapan ke bdg lagi? ada acara HBH loh tgl 18 nanti...dateng yak yak yak

asrita said...

bunda tyas..bukan cuman kabita..sampe ngences ngeliat loyang2 nya hehe..
iya yah..kapan ke bandung lagi :(

Andrie Anne said...

Ita..aduh gue deg2an deh ngebayangin 2 anak lucu itu ditinggal dirumah. Coba kita tetanggaan, pasti anak lu gue suruh maen dirumah gue aja. Moga selalu dilindungi Allah ya Ta, Amiinn..

lita uditomo said...

Wah, salut deh...Gilang dan dek Boogie udah bisa ditinggal berduaan aja di rumah..

Dulu waktu terpaksa mulai ninggal budi bimo rizki di rumah bertiga aja, daku juga ngerasa berat..ngga tega...wkt itu budi kls 5, rizki kls 1 SD. Alhamdulillah, aman dan lancar sampai skrg..malah mrk kebentuk jadi mandiri..

mudah2an Gilang & Boogie slalu dilindungi Allah ya. Amin.

btw, daku baru on lagi nih, Ta..maaf lahir batin ya..hehe..basi ga sih..kapan dong ke bandung...:)

asrita said...

Seneng nya di kunjungi bude Lita..makasih doanya ya budeee

Iya nih..anak2 itu ternyata kalo gk ada kita malah lebih tangguh & lebih kompak ya. Kalo ada emak nya mah manjaaa nya kumat hehe..

Maap lahir batin jg ya mba Lit..Ke Bandung? Whoaaa...pengeeennnn