Thursday, May 15, 2014

Dasterpreneur

“Asrita kerja dimana sekarang?”
Pertanyaan ini sering di tanyakan teman-teman. Bahkan tetangga  juga penasaran, ngapain sih ibu ini gk pernah keluar-keluar rumah berhari-hari.

Untuk teman-teman lama, pasti sudah tau saya seorang computer programmer. Terakhir bekerja di sebuah perusahaan multinasional sebagai Senior System Analyst. Sampai sekarang masih sering ‘debug dan ngoding’. 
Hanya saja, pekerjaan dilakukan dari rumah dan hanya beberapa hari dalam sebulan ‘setoran’ ke pusat.

Selain ngoding, saya juga main saham kecil-kecilan. Tidak agresif. Jual beli berdasarkan tehnikal analysis. 

Sangking sering nya gak keluar rumah dan asik sendiri di depan computer, teman saya Jaya Setiabudhi, founder nya yukbisnis memberikan istilah “Dasterpreneur”. Walaupun saya gk punya daster satu pun lho ya. Istilah ini di berikan kepada kami, para ibu-ibu yang berkarya dari rumah.

Gak harus expert computer kok untuk jadi dasterpreneur.  Banyak kerjaan yang menghasilkan uang (yang cukup menggiurkan jumlahnya) dengan bekerja dari rumah. Asik kan?

Ada beberapa pilihan kerja dari laptop di rumah sendiri. Selain menjadi programmer, trader, writer, online consoler  dan jualan on-line, menjadi affiliate marketer juga pantas di pertimbangkan.

Apa sih affiliate marketer itu? Affiliate marketer adalah orang yang menerima komisi karena menuntun orang lain datang ke sebuah halaman web dan orang tersebut bertransaksi bisa dengan mengclick sebuah link, atau membeli sebuah produk/jasa.
  
Affiliate marketer tidak perlu bertransaksi, tidak perlu stok barang, tidak perlu berurusan dengan return barang, dan tidak mengurusi ketersediaan barang. Tugas nya hanya satu: mendatangkan traffic (pengunjung) ke sebuah halaman web. Jika pengunjung memutuskan membeli, si affiliate marketer mendapat fee.

Gampang?

Tidak ada pekerjaan yang benar-benar gampang atau benar-benar susah. Semua tergantung dari cara pandang dan usaha kita.

Bagaimana memulainya? Well, Jaya Setiabudhi jeli sekali menangkap peluang ini. Dengan tutor seorang expert di bidang on-line marketing, dia mengadakan short course yang isinya sangat berguna untuk para pemula. Peserta di berikan pengetahuan tentang on-line marketing,dibimbing dan di damping untuk menjadi seorang marketer handal.  

Waktu pelaksanaan, materi dan detail-detail lainnya silahkan lihat disini masih ada waktu kalo mau daftar. 
Enak banget kerja di rumah sendiri...








1 comment:

Anonymous said...

cantiknya