Monday, September 05, 2005

Undo

Terkadang -sering malah- aku pengen meng-undo yang telah aku lakukan, katakan, perbuat.
Sering setelah kata terucap, yang ada malah sesal
Setelah diperbuat, rasanya ingin mengulang lagi waktu
agar tidak di perbuat.

Aku pernah dapat imil yang isinya nasehat.
Jika kita marah, seperti memaku paku di kayu.
Ketika marah sirna, kita bisa dengan mudah mencabut paku tadi
Tapi bekas nya tetap tampak di kayu

Sering sekali aku menyakiti orang-orang dekat,
dengan perkataan, dengan perbuatan
Ada beberapa yang sengaja aku lakukan..
Ada beberapa yang tanpa sengaja kuperbuat
..karena marah
..karena hilang kendali diri..
..karena kurang ilmu..

Setelah tersadar rasanya gk enak banget..
Feel so silly! Ngerasa malu banget..
Nyesel..nyesel..
Apalagi kalo ternyata dampak nya seperti kartu domino..

Nabi pernah bersabda..lidah lebih tajam dari pedang
Kalau pedang menggores raga, lidah yang tajam ini bisa menoreh luka dalam hati

Kalo aja hidup ini punya fasilitas undo..

0 comments: