Sunday, April 13, 2008

Kuwalat deh......

Buah kenakalan masa kecil..masih gw rasain sampe skarang.
Beberapa waktu lalu, gw ngeliat temen sekolahan jaman rikiplik dulu di bandara.
Walopun udah gk culun lagi, dah pake baju resmi dan nenteng-nenteng perlengkapan perang khas executive, gw bisa mastiin itu temen gw yang dulu paling kecil di kelas.

Yang bikin gw bingung adalah nama tu orang sapa ya??
Yang muncul di kepala gw cuman USMAN..dan dengan yakin banget gw tau kalo itu adalah nama bokapnya!
Masa sih gw sapa..'eh, lo anak Usman kan'
Yang gw inget, gw dulu sering banget manggil ni anak dengan suara se-kencang2 nya..'Usmaaaaannnnn..'


Hiks..waktu kecil gw suka banget manggil temen2 dengan nama bokapnya. Biarpun dah beberapa kali di hukum berdiri satu kaki dan berlembar-lembar pengakuan dosa yang mesti di tulis pake tangan (sendiri) tetap aja manggilin nama bokap dah jadi kebiasaan buruk yang susyah di ilangin.

Gw sampe nunduk-nunduk..memejamkan mata..kaya merapal mantra..coba gali-gali di sel-sel kelabu gw..
Bener deh! Gak inget!
Apalagi yang bisa gw lakuin selaen phone a friend.
Belon sempat ngambil hp, tu Usman junior dah berdiri di depan gw...

"ASRITA KAAAANNNNN...!!!!"
"Yang suka makan keju di dalam kelas kan????"

"Kamu yang sering gangguin aku kannn???"
"Inget aku kan ASSSSSSSS????"

Dengan muka kaget gw jawab dengan ramah...
"Ya ampyunnnn...lo beda ya skarang...gimana kabarnya? Mo ke mana....? Tinggal dimana? Dah kawin kan lo..."

Setelah ngobrol dan rumpi-rumpi khas ketemuan-teman-sekolah, temen gw di panggil boarding..masih sempet tuker-tukeran nomer HP.
Cuman nomernya dia belon gw save..asli..masih gak inget namanya!!

Kira-kira si Usman junior ini dah 10 meter dari gw, gw liat bungkusan DunkinDonat-nya ketinggalan.

Mateng deh gw!

Nekat aja gw teriak..

"Usmaaaannnn....!"

Untung doi noleh.

Sambil senyum manis dengan muka tanpa dosa, gw acungin en goyang-goyang tuh Dunkin..
Doi jalan balik lagi ke gw...mukanya rada asem!
"Gila lo As! Gk brubah-brubah ya..Untung bokap gw gk disini!!
Gw ketawa-ketawa aja sih..abis mo gimana????

Setelah itu..gw nelpon teman gw, yang dengan merdeka ngetawain gw sepuas-puasnya!
Teman gw yang satu itu gw sumpah-sumpah gk bole ngebocorin ke o-o-nan gw ke sapa-sapa.

Gak sampe sehari, di milis gw jadi bulan-bulanan!! Dasar ember!!

3 comments:

ayra_alby said...

wah, ternyata panggil nama pake nama ortu tuh.., emang udah jadi trade mark jaman kita kecil ya?! aku nggak tau deh anak2 sekarang gimana? tapi ya..itu, masa2 manggil pake nama ortu itu aku alamin jg, cuma emang nggak sampai se parah mbak Ita, he..he..

ita.kinipulu said...

hihi..
gilang boogie kayanya belon deh..ato emang jamannya dah lewat kali ya..
tiap ngeliat ayra-albi berpelukan, rasanya jadi pengen meluk jg :)

Liza said...

hi mbaaa
besok ketemuan yah

lutju ceritanya, ternyata hobi kita sama yah,suka nyelak temen pake nama bokapnya hehe...

tak link yah blognya