Thursday, January 29, 2009

Turut Berduka Cita…ingat, pilih saya!

Gw punya banyak kebiasaan buruk yang susah dikendalikan, salah satunya saat ngelayat.
Gak tau gimana, gw bisa sedih gk jelas kalo ada teman, kerabat, anak nya teman, tetangga yang meninggal.
Gw bilsa nangis di tempat!
Gk banget kan!
Yang di tinggalin aja gk segitu hebohnya, malah gw yang ‘bukan sapa-sapa’ bisa-bisanya nangis sesenggukan.

Karena kebiasaan buruk ini, gw membatasi diri untuk ngelayat.
Dari pada kejadiaan beberapa tahun lalu terulang lagi..
Waktu itu anak temen kantor ada yang meninggal, usianya persis sama ma Boogie. Tenggelam di sungai depan rumahnya. Wajah tu anak yang dibaringkan di ruang tamu lengkap dengan jas terbawa di setiap mimpi horor gw.
Ato waktu temen kantor gw meninggal karena stroke. Gw hampir pingsan waktu dengerin anak nya nanya 'Papi bobo ya Mi, kok belon bangun". Hari-hari seterusnya perasaan ada yang senyum-senyum setiap kali gw jalan di koridor kantor malem-malem. Ya mo gimana, sebage buruh pabrik kadang2 gw perlu ke kantor malem-malem cuman buwat ngecheck gk ada tikus genit yang maen2 ma data di server.

Kayanya semua kejadian ini bermula waktu gw kehilangan opa dulu banget. Waktu itu si opa yang super jail ngegangguin gw abis-abisan. Tau kan kalo para Menado gaek becanda nya gimana. Bikin gw marah besar..dan tetap marah ketika opa minta maaf. Setelah itu si opa duduk di kursi dan meninggal. Yap! Gitu aja.
Gw nyesel seumur-umur. Gimana-gimanapun, opa temen paling asik diajak ngobrolin lagu, musik, sambil sembunyi-sembunyi minum cap tikus ato anggur cap orang tua..huehehe..kata opa sih untuk kesehatan..ajaran sesat emang.

Kejadian minggu lalu memaksa gw melanggar sumpah gw untuk gk pernah lagi ngelayat.
Yang meninggal tetangga gw. Cuman beda beberapa gang.
Gw memaksa pergi, biarpun dekat..gw naek mobil. Just in case gw kesambet rasa sedih, gw bisa ngumpet di mobil. Tapi akhirnya gw gk turun-turun dari mobil…

Gw gk bisa berenti ketawa setelah ngebaca salah satu karangan bunga super-duper gede, tergede dari semua karangan bunga yang ada di sono.
Isinya “Turut berduka Cita atas bla bla bla..dari FULAN bla bla bla…”
Dibawahnya ada tulisan super gede, ngalahin tulisan turut berduka cita itu “INGAT! PILIH SAYA NOMER XX - TTD FULAN Caleg DPRD Dari Partai XXX” (dengan warna yang mencolok) trus ada slogan-slogan yang gk sempet gw inget. Semua dalam font besar, warna-warni plus gambar.

Tu karangan bunga bikin semua calon sedu-sedan gw berubah jadi ketawa geli sampe pengen pipis.

Duh maaf deh pak tetangga..dari pada gw ketawa-ketawa sampe terguncang-guncang di depan keranda bapak, mending gw pulang aja deh.
Tolong di datengin tuh orang yang ngirim karangan bunga…salam trima kasih dari gw.

3 comments:

Anne Vijaya said...

HUAAHHAHAHAHAHHAHA...maaaappppp, ikut ngakak disini...

Sisilia said...

Jeng,salam kenal, makaih ya sudah mampir Dapur Kenari. Oiya, tertarik sama tulisan ini. Ada fotonya gak? upload dong, hehehe...

tri handayani manik said...

Hahaha..... caleg gak punya etika #ROTFL#