Wednesday, April 04, 2007

Diknas apaan sih?

Gilang lagi mid semesteran. Orang se-rumah jadi heboh bantuin en nyuporterin Gilang belajar. Bunda bikin contoh2 soal....adek jadi sparing partner hapalan.

Pikir2..pelajaran anak kelas 2 sekarang kok gk manusiawi ya?
Sempet kepikiran..ini yang nulis kurikulum orang bukan ya?

Nih..anak kelas 2 dah di ajarin kali2 an, bagi2 an, tambah2 an sampe ratusan, bangun datar (segipanjang, trapresium, belah ketupat, layang2, segi empat sama sisi) beserta titik2 sudut nya, garis2 nya & panjang masing2 garis dalam cm.
Siklus hidup binatang, habitaat nya, keuntungan dan kerugian nya bagi manusia, macam2 bentuk benda (padat, cair), sifat2 benda, perubahan wujut benda padat-cair.

Di IPS ada hak dan kewajiban dalam keluarga, definisi keluarga inti, dokumen2 penting keluarga (akte kelahiran, ktp, kartu keluarga, piagam, ijasah)

Ada lagi soal pengayaan jam2 an..misal nih ya..
'Sekarang pukul 10.00 pagi. Ibu tiba dari pasar setengah jam yang lalu, jam berapa ibu tiba dari pasar?'

Sempet protes ke sekolah (melalui Komite Sekolah) bu guru bilang semua kurikulum ini dari diknas..malah bu guru juga ikutan curhat ke KS..hiks.
Diknas lagi..diknas lagi..
Apa sih diknas itu? Orang bukan?

3 comments:

ratih said...

speechless kalo ngomongin diknas, hiks
makanya daku nyari sekolah yang 'agak jauhan' aja dari diknas.. :)

salam buat gilang yaa...semoga mid-semesterannya sukses!

rahma said...

waaaaa..., mulai juli besok.., kayaknya gabung ke klub-nya mbak Ita nih.., alias mesti belajar banyak.., soalnya Ayra dah mau SD..,

lita uditomo said...

diknas ? emang bukan orang, Ta, tapi temennya bawang alias cabee deeeehh..

emang ya, Ta..jadul itu belajar fisika mulai smp, jaman budi SD baru mulai belajar ipa ips kelas 3 SD..sekarang kok udah mulai dari kelas 1 SD..

jadi mikir kyk ita deh, mungkin yg bikin kurikulum bukan orang..:(

gimana kbrnya anak2 ? mudah2an hasilnya baik2 aja ya, Ta..