Wednesday, January 23, 2008

blessing behind a curse

Nanggapin keluhan tulisan gw tentang betapa cepatnya anak2 gw membesar, temen gw yang psikolog ngasih saran buwat sering-sering ngelakuin hal yang kita ~maksutnya gw en anak-anak~ suka.

Yang special apa ya? Masa bikin kue lagi?
Kalo nimbang menimbang ama hias menghias cake pesanan sih udah di anggap 'kerja sampingan yang berpenghasilan' buwat alBoogie.. Doi bakal sabar nungguin jatah pinggiran cake ~ itu lho, cake sebelon di dekor kan mesti di rapihkan tuh pinggir2 nya..remah-remahnya itu resmi milik alBoogie~

Berenang? Yah itu sih udah rutin..

Ehm..apa ya???

AHAAAA!!! Berpetualang aja naek sepeda! Mumpung ayay lagi sibuk, spedanya bisa gw pinjem. Lagian, ada prata ~makanan india gitu deh~ enak di pasar sebelah.

'Mas, Dek, ntar hari Minggu pagi kita makan prata yuk'
'Yaaaa bun..pagi-pagi itu banyak kartun..'
'Kita naek sepeda aja, lewat jalan belakang yang masih rusak itu lho..'
DIAM
HENING
Kok mreka pada berpandangan ya?
Gilang dengan menarik nafas bilang gini 'Bunda, jalan nya jelek sekali lho, mana JAUH lagi'
alBoogie yang lebih tega nyamber 'Iya bun, JAUH banget..bunda nanti BENGEK'

Rasa nasionalisme eh harga diri gw gk terima di lecehkan ama anak seunyil gitu.
Minggu pagi, gw dah siap tempur..maju tak gentar, pake helm, sarung tangan, kaca mata item,..ayo nge-go-es!!

.....
......
.......

'Masih jauh mas?'
'Ya ampun mas, jalan nya jelek banget...'
'Adeekk...MAAAAASSSSS...'..slorrrtttt kepleset masuk kubangan

......
........
'Bunda, di depan ada tanjakan, ganti gigi buuuun'
TAU TAUUU.. dalem hati aja ngejawabnya..boro2 ngomong..nafas dah satu-satu..

....
.......

ASIK...turunan..legaaanya..angin semilir..
'BUNDAAAAA....BUNDAAAAA....BRENTIIIII'
'Kita salah jalan nih, balik lagi bun, tadi sebelum tanjakan harusnya belok kanan bun'
WHAT?
'Maksutnya kita mesti NANJAK BALIK ke ATAS situ lagi?'

.....
........
Gilang: 'Kata ayay, kalo di tanjakan kita gk usah liat ujung nya Bun, nunduk aja, ntar tau-tau sampe deh'
Boogie: 'Kalo gk kuat di tuntun aja sepedanya bun'
Gilang: 'Ayo semangat bun!'
Boogie: 'Bunda pasti bisa deh..'

.......
.........

AKHIRNYA...
Tu pasar kliatan juga, untung Prata langganan gw gk tutup. Kalo sampe doi gk jualan, nangis kejer kali gw.
'Lho buk, kok penuh lumpur begitu?'
'Iya, sama anak-anak naik sepeda kesini, lewat jalan belakang'
'Itu kan JAUH sekali bu'
Kenapa gk bilang dari dulu-dulu kalo jauh!!

Selama gw makan Prata disitu, gk pernah gw rasain milo dingin se-enak waktu itu.

'AYO BUN!'
'Kita harus cepat bun, udah mulai panas nih'
'Bunda telpon kerumah aja ya, biar di jemput aja'.
'Dirumah gk ada orang lageee bun'

Dan kejadian diatas terulang lagi..lengkap dengan kepeleset masuk kubangan lumpur.

'Seru kali lah bun, makasih ya bun..!'
'Iya seru, minggu depan kita makan prata lagi ya bun'

2 comments:

VeriS Liem said...

He..he..he.. Lucu ceritanya...
BTW, itu prata yang di pasar Mitra Raya ya? Aduh kangen banget banget lho sama pratanya....

Dea said...

suer mbak...
aku ngakak baca-nya... hihihi...