Wednesday, October 04, 2006

Hari Ke 11 Puasa nya Gilang-Boogie

Seperti anak-anak yang lain..Gilang-Boogie melalui bulan puasa ini dengan perjuangan..nahan laper dan hauss buwat anak seumur mreka sussye..apalagi Batam panas nya minta ampun kaya gini. Belon lagi temen2 di kompleks banyak yang bukan muslim..ada sih yang muslim tp masih seumuran Boogie dan puasanya paling top cuman 1/2 hari.
Kalo kata Gilang 'Gk makan sih gk papa bun, yang gk kuat itu gk minum' Jelas aja, mas Gilang kan makan nya susah :P
Buwat adek lain lagi..kalo mas bisa puasa 1 hari, adek juga bisa.
Kalo mas puasa nya 1/2 hari aja, adek ikutan donk..

Yang bunda suka, Gilang sholat nya sudah bagus..jarang ada yang lewat. Adek juga ikutan.. Gilang makannya juga jadi banyak, terutama pas lagi buka puasa..kalap..Adek lebih kalap lagi.Kmaren sangking kalap nya, adek pegang sendok di tangan kanan dan kiri..hehehe..

Satu lagi..Gilang dan Boogie tiap pagi bantuin bunda bikin kue. Alhamdulilah bunda dapet pesanan bronis kukus lumayan banyak..trus bikin sample kue-kue kering..nah, mreka berdua ini asisten bunda yang paling rajin.
Mulai dari ngoles loyang, nimbang-nimbang sampe berantakin tepung. Mereka juga QC (quality control) yang jempolan..enak bilang enak, gk enak bilang hoeeeekkk (sambil kaya orang mo muntah gitu..tega!).
Tapi nastar bunda gk pernah lolos kepasaran..selalu nyangkut di QC kecil..'ini jangan di jual ya bun, aku suka' dan si QA kecil langsung ngambil toples dan menyimpan nastar-nastar yang baru keluar dari oven.
Udah 2x bikin, akhirnya QC kecil tadi pagi ngeluarin statement..'Bun, kalo bunda bikin nastar lagi, aku udah gk mau'.
Asik..besok bunda bikin ah..

Main sepeda ini masih sering di lakuin Gilang-Boogie. Bunda sampe heran..kok gk cape ya? Bukannya kalo sepedaan gitu malah tambah lemes? Main games jadi penting banget, hampir tiap hari main games dan bunda gk ngelarang sih..
Selain itu..nonton kartun.
Buat dek Boogie, taraweh itu tantangan..sering nya sih adek tidur di masjid.. Bunda mah ogah deh mesti gendong adek dari masjid ke rumah..
Untung nya si Adek punya kemampuan khusus..bisa jalan sambil tidur. Cukup di pegang aja tangan nya..jalan deh..Mesti hati-hati kalo ada tangga atau selokan..berhubung tidur, adek gk aware sama yang beginian..jadi bunda mesti jongkok dan 'melompatkan' kaki-kaki si adek.
Bunda jg gk boleh ngelepasin tangan nya adek..kalo di lepas, bisa-bisa adek langsung duduk dan tidur di aspal. Memang dek Boogie ajaib banget deh.

Gk kerasa dah mo hari ke 12

2 comments:

Anonymous said...

baca nama Gilang & Al-Boogie, aku udah feeling pasti ini mbak Ita K, aku link ya..mbak.., boleh?

top deh buat Gilang dan Boogie, Ayra jg lagi belajar puasa..

asrita said...

Abang dah puasa? Bukannya abang masih TK ya? Hebat..hebat..!!!
Terus berjuang ya bang...
Adek ikutan puasa jg ? Anak2 mama Rahma top deh!

Makasih ya mba Rahma udah di link..