Monday, October 09, 2006

Loyang nya Asrita ;)

Tahun ini, lebaran pertama tanpa ibuk.
Biasanya, jauh-jauh hari sebelum puasa, ibuk pasti nelponin ke Batam..interogasi
'Bawang goreng masih ada Ta? Dendeng mo di kirim lagi? Sambel pecel yang gk pedas nanti Puti bikinin ya, anak2 suka kan?' Dan di awal2 puasa..parcel kue, makanan kering, cake buah kesuakaanku, dendeng lemak dan abon ke sukaan Luky gk pernah ketinggan pasti deh udah nangkring di ruang tamu, nungguin di buka. Khusus menyambut lebaran, parcel bisa datang lebih dari 1x sebulan :)


Puti (panggilan kesayangan ibuk - Eyang Putri) emang paling top kalo soal baca pikiran anak2 nya..hehe..apa aja di paketin dari Bandung..apa aja means apa-aja! Kerasa banget tahun ini..I miss u so much Puti..I do.

Karena gk ada subsidi lagi di tahun ini..jauh-jauh hari sebelumnya, aku dah mulai kasak-kusuk di milis2 masak. Dapet banyak resep dari mba Fat, dari Uci di Bandung, dari Uceu..akhirnya daku coba2 bikin kue kering. Hasilnya? Gk ngecewain deh..bukan karena aku jago lho..cuman resep yang aku dapet top abiz!

Gk berhenti di situ...skarang aku mulai juwalan kue kering..hehe..aneh banget rasanya, prasaan taon kmaren mah boro2 kepikiran bikin. Tp taon ini malah bikin sendiri, di jual pulak!! Aku label-in Loyang..
Satu hal yang aku jaga..adalah kehalalan bahan (ngomong soal ke halalan, jadi inget Inong)tantangan nya Batam nih..gk semua bahan kue yang bredar disini punya cap halal.

Paulo Chelo dalam salah satu bukunya bilang kira2 kaya gini 'kalo emang lo dah niatin..maka jagat raya akan bahu membahu membantu mu' (hihihihi...kata2 si bapak itu mah dalem banget, gw aja yang gk cocok baca buku pilsapat..but intinya sih gitu deh..gw nrima banyak banget bantuan). Gimana enggak..gk ada angin gk ada ujan (cuman asep aja nih bikin sesak Batam!) Veri temen ku yang mo pindah ke Ausie ngasih oven nya ke aku(gede bo!)..bu Tutra, tetangga yang dah aku anggap sodara jg ngasih oven nganggurnya ke aku! Mba Ita Widodo (eneh, kaya manggil diri sendiri hehe) ngasih tips-trik praktis (doi pakar nya kue kering) Rikki merelakan printer nya nginep di rumah (lengkap dg cartridge yang full hehe, thanks bro) buwat ngeprint brosur ku..dan alhamdulilah, mba Sih yang bantu2 di rumah cepet banget kalo di ajarin bikin kue (mba ini jg punya talenta kesabaran setara dengan para pembatik..) 3 jagoan ku udah commit mo bantuin..mulai dari Gilang yang nawarin ke mama temen nya..sampe Boogie yang rela jalan kaki nganterin sample kue plus brosur ke rumah tetangga di ujung blok (makasih ya sweet heart). Ayah jg dah commit buwat nganterin pesanan :)

Dengan semua bantuan ini..wish me luck..moga2 kue2 ku gk ngecewain yang mesen ;)

6 comments:

Anonymous said...

3 jagoan? yg satu lagi sapa ya mbak? Dito-kah? perasaan kemarin baca2 blognya mbak Ita, adanya Gilang ma Boogie..deh.., makanya pas nemu blognya mbak Ita..aku ragu..jagoannya 2 apa 3 yah?

yg aku inget, ultahnya Alby sama ama mbak Ita :D (nggak nyambung yah?!)

sukses buat ku-kernya.., kira2 nyampe sini (jakarta) nggak ya?!

Anonymous said...

3 jagoan? yg satu lagi sapa ya mbak? Dito-kah? perasaan kemarin baca2 blognya mbak Ita, adanya Gilang ma Boogie..deh.., makanya pas nemu blognya mbak Ita..aku ragu..jagoannya 2 apa 3 yah?

yg aku inget, ultahnya Alby sama ama mbak Ita :D (nggak nyambung yah?!)

sukses buat ku-kernya.., kira2 nyampe sini (jakarta) nggak ya?!

A. Ann said...

Ta, selamat ya say. Beruntung banget lu punya temen2 yg baik banget. Itu semua pasti karena lu juga baik. Dapet oven, dipinjemin printer, dll. Gile Ta, lu rajin banget. Udah kerja kantoran, masih aja kepikiran jualan. Didoain laku ya say, Amiinn :-)

A. Ann said...

Ta, kmaren2 gue perasaan dah kasi comment ke postingan ini. Kok ngilang yahhh? Apa ga di approve? hehe..kemana yah? Btw, makasi say utk commentnya. Love U :-)

asrita said...

satu lagi bapak nya..huahahaha..
Alby ultahnya sama ama tante ita ya? Asik..ntar pas ultah bisa numpang cake nya Alby hehe

asrita said...

Anne..mba Rahma...
Makacih..makacih..
Aku ketiban tepung nih..hoaaaa..ternyata seru jg ya jualan kue kering :)

Nyampe ke jkt? Hiks..di jkt mah banyak yang lebih slurrpp deh :)

Anne dear...aku kalo ngeliat blog mu sampe ngiler deh..
You are so talented dear..ayo donk di jadiin income ;)