Wednesday, December 13, 2006

Kaligata - Biduren

Kemaren sore Gilang mengeluh gatal-gatal, karena emang udah mo maghrib..bunda suruh mandi aja.
Ternyata setelah mandi, Gilang masih gatal-gatal juga.
Karena bunda lagi nyiapin bahan hapalan bhs Inggris nya Gilang, bunda minta tolong si mbak buwat ngebalur badan Gilang dengan minyak telon.

Ternyata lagi..gatal2 nya gk berhenti.
Setelah di lihat..sepertinya mas Gilang kena ulat bulu..
Jadi bunda usap-usap dengan bawang merah..kaya bunda waktu dulu kecil. Kata dek Boogie mas Gilang lagi di bumbuin :)


Tetep gatel.

Untuk ngurangin rasa gatal..bunda usap juga dengan handuk panas..
Alhamdulilah..merah2 nya hilang.

Tengah malam, Gilang garuk-garuk lagi..
Bunda liat..kok merah2 nya sekarang pindah di kepala ya?
Ya udah, bunda balurin pake balsem..Gilang tetap tidur..tp garuk2 terus.

Subuh..ternyata merah2 nya ada di seluruh badan.
Sampe serem ngeliat nya..bentol2 gede gitu..di muka juga
Bunda siapin air anget(cenderung panas)..dan Gilang berendam kira-kira 30 menit..lumayan kempes tu bentol2.
Setelah ayah-bunda selesai sholat subuh..langsung deh ke UGD.
Sama dokter Gilang disuntik Kalmethasone 4mg..Gilang gk nangis lho..

Menurut dokter, kita mesti cari tau apa pencetusnya.
Karena ini pertama kali, dan dari kecil Gilang gk ada riwayat alergi..jadi kemungkinan terbesar adalah sengatan serangga, tp gk menutup kemungkinan yang lain, seperti udara ato makanan. Kalo dari makanan, sepertinya kmaren cuman makan tahu tek, mie goreng & juice sirsak ala bunda Inong..itu jg made in home.

Udah deh..abis di suntik, Gilang di kasih resep Claritin & Imboost, yang terakhir ini sejenis vitamin. Padahal bunda paling jarang ngasih anak2 vitamin..tp ya sutra lah..
Sampai di rumah yang di ingat Gilang adalah sholat subuh!! Bunda jadi terharu..hiks..
Pagi ini, Gilang tetap sekolah :)

1 comments:

~ Bunda ShafaHafiz ~ said...

moga cepet baikan ya mas gilang ...

wah kebayang ya klo biduran gini, pasti pengennya garuk2 terus ..